upgrade Mega Pro Lama..

Pagi agan sekalian…hmm..vakum 2 hari nih gak nulis artikel..hehehe..pulkam..istirahat total n ikutan registrasi e-KTP..

leyeh2 di rumah..eeh..dapat inspirasi buat sharing lewat blog kecil ini…yap…di kampung halaman..saya mempunyai Honda megapro lawas, taun 2006 yang sehari-hari dipakai bapak..motor ini saya beli dalam kondisi bekas pakai pada tahun 2008 dari seorang pegawai pertamina di kota cepu seharga tujuh belas juta rupiah..namun untuk menebus motor ini saya harus melepas supra x 125 sw tahun 2006 saya kepada pembeli yang saat itu laku sembilan juta lima ratus ribu rupiah…ngenes beberapa bulan gan,..karena pada bulan November 2007, megapro ane tahun 2006 ilang digondol maling..dengan sisa2 tabungan n hasil penjualan supra, ane tebus dah nih megapro yang juga taun 2006…Bapak ane fanatik honda..ane tawarin pikson,dkk..beliau gmau..pokoknya harus megapro..hehehe..kebetulan nopolnya juga cantik..K 4444 **…

beberapa bulan yang lalu..nih megapro ndlosor n akhirnya juga tabrakan sama motor dari arah berlawanan waktu dipake riding bapak ane…gara2 waktu di perempatan ditabrak guk2 pas di roda depan yang lari ngejar kucing…lumayan parah gan..stang bengkok, headlamp retak, spido pecah, tangki penyok, body motor baret2…tapi alhamd bapak ane hanya lecet2 aja karena pakaiannya safety gan..pake helm fullface juga…

nah..dengan kondisi kayak gitu..rencana awal mau dijual aja…tapi setelah pikir2 akhirnya eman2 gan..inget history waktu beli dulu…akhirnya muncullah ide untuk upgrade tampilan nih megapro..terinspirasi dari motor2 cb yang dipunya anak2 club…

proyek pun dimulai dengan penggantian swing arm depan belakang include rem cakramnya, setang, headlamp,spidometer,behel belakang,velk palang,shockbreker belakang nitro..kesemuanya itu ori tiger revo yah gan..lanjut ganti cover body 1 set,tangki, striping ori megarpo 2009…rantai/gir set pakai punyanya New Megapro…kampas kopling ori megarpro dipadu per koplingnya tiger..nah..inilah hasilnya gan..:D

shockbreker belakang ori tiger revo

pake cakram belakang,swing arm, velk, behel, visor, spidometer, setang, headlamp, seian depan belakang ori tiger revo..hehehehe..


tujuan ane dengan upgrade ini selain untuk memperbaiki kerusakan adalah juga biar makin siplah meski ud berumur hampir 6 tahunan…ane sendiri memang gak puas dengan kondisi standar megapro yang kurang sip..kekurangan dari jaman gl pro series antara lain swing arm belakang yang kurang kokoh..handling kurang manteb,rem blakang gampang bunyi,dsb..masih ada sampe generasi terakhir megapro ini sebelum kemunculan NMP…

setelah upgrade ini tentu handling, pengereman, akselerasi, n tampilan makin maknyus gan…n bagi pembaca yang mau upgrade megapro lamana seperti ane..maka siapin aja sekitar 6 jutaan..hehehe..btw nih megapro dengan spek sekrang banyak yang ud nawar 15 jutaan loh..xixixi..tapi tetep aja gak ane lepas gan..buat klangenan aja kalo pas mudik..:D

sekian..semoga berguna…:D

32 thoughts on “upgrade Mega Pro Lama..

  1. trims mas..hehehe…mau beli yang baru juga dana pas2an..yah..peremajaan yang lama aja mas..toh yang penting kondisinya…tua2 keladi..xixixi…trims ud mampir mas..

  2. wah..mantab tuh meginya agan…kinclong n sporty..ane modi ringan standar aja gan soalnya dipake bapak..
    makasi ud mampir gan..:D

  3. dapet d kampung mas..d cepu aja..hehe
    seingat saya swing arm 300,cakram blakang 1 set 300,shock blakang 500,velg include ban 1 jt
    it copotan punyany tmen mas..tirevny dmodif n pretelannya djual
    saya jg pgn ganti knalpot pake punya tirev kayak megison sampean mas,hargany brapa tuh mas?stoplamd yg led puny tirev jg brapaan?
    tiap hari sy ngikutin tulisan2 sampean..hehe..sm2 puny megapro soalnya,sy bnyak blajar dr blog sampean..:D

  4. emang swng arm belakang bda bgt mas ipan..yg sm cm dudukannya..so akhrnya ane potong beberapa cm d tukang las..kalo tpatny brapa cm sy lupa..hehe
    tp stlah pengaplikasian swng arm blakang n shockbrekernya..megi jd tambh nungging..so kalo dstandar samping bertambh pula kmiringannya..n nambh berat pula wkt dstandar tngah..karena velg n ban jg ud pake puny tger..ane akalin lg dngan memperpanjang standar tngahnya..slmt mencoba mas..trims

  5. wah..mongtornya di kampung mas..blum bisa moto2..hehehe
    yang dipotong pas sambungan ama as swing arm yang deket roda itu mas..yah nanti kalo ud di rumah ane potoin mas..hehehe

  6. maap mas..gtau..hehe..megapro ane tangkinya standar,ganti tangki krna bocor n penyok..tp pake tangki megapro jg kog..:D

  7. Lumayan nih buat inspirasi modif, cuma kalo bisa tambahin foto yang keliatan bentuk motor secara utuh mas, pengen liat aja gimana keseluruhan bodinya
    Btw mas orang cepu ya??

  8. mas ikut gabung nih,,,salam megi,,,
    mas mau nanya itu tambahan fairing tangki megi nya punya apa ya mas,,,,
    cucok mas,,,kelihatan lebih kekar,,,,

  9. bro….broo.. lam kenal ya, ane user Megapro keluaran 2007, numpang tanya ni dimana bisa dapet 1 set bodynya?, kalo pada tau tokonya yang bisa kirim luar kota bisa dibalesin ya….tengkyu

Tinggalkan Balasan

