Keracunan Strutbar Depan..

well..kali ini saya akan share tentang manfaat pemasangan strutbar di mobil atau yang lebih kita kenal dengan istilah stabiliser..yah..mungkin ulasan saya ini udah basi..namun saya akan menulis berdasar pengalaman saya sendiri..setelah pemakaian strutbar di mobil corolla ane yang kemarin baru saja saya ajak melewati berkelok-keloknya jalur kasembon-malang dalam rangka tugas..

yap..emang dsar ud keracunan..hasrat beli sturtbar depan yang ud ane tahan2 kurleb setahun akhirnya tak terbendung juga..hehehe..dengan sisa dana dari gaji bulanan akhirnya saya bertekad beli strutbar buat corolla ane seharga 700 rb rupiah..barang oem copotan corolla gti…setelah barang di tangan, akhirnya segera saya bawa ke bengkel terdekat agar dipasangkan..ane beli strutbar yang 3 point..menghubungkan antara shockbreker kanan kiri n firewall yang di bawah wiper itu…

kebetulan kamis pagi saya dapat tugas ke malang..yah dengan semangat penasaran ane ud pengen ngrasain bedanya antara sebelum pake strutbar n setelah pake..baik di jalur lurus ataupun berkelok…berangkat jam 5 pagi dari nganjuk ngambil rute ke arah kertosono yang lurus n lumayan mulus aspalnya…nyoba perlahan sampe mobil melaju di kec 120 kmpj..hmm..makin stabil n manteb..tapi kec tersebut gak bertahan lama karena tentu bahaya n gak safety serta di jalan umum yang di sekitarnya banyak sawah..takut ada hewan ternak mendadak nyebrang..hehehe..kec akhirnya saya kurangi n stabil 60-70 kmpj sampai pare..stelah itu makin pelan karena jalanan makin ramai n silau cahaya matahari..

nah, akhirnya nyampai juga di kasembon yang jalurnya rata2 berkelok…saat melalui tikungan yang lumayan tajam..mobil terasa nurut aja diajak belok kanan kiri n gejala limbung di tikungan berkurang drastis..makin pede dah n otomatis makin safety juga..dengan lancar saya libas semua tikungan tanpa rasa was2 mobil akan limbung..mobil terasa lincah di tikungan..hmm..manteb dah…

Btw kalo buat harian n jalan pelan aja di jalur lurus emang gak begitu terasa efeknya…namun beda ceitanya kalau di tikungan n dipacu saat kec tinggi maka akan terasa lebih lincah n stabil..

yah sekian cerita dari ane..kalo kawan2 juga penasaran n ingin meningkatkan kualitas handling mobilnya..monggo pasang strutbar..heheheh

One thought on “Keracunan Strutbar Depan..

Tinggalkan Balasan

