Kakek penjual pepaya..

Hai kawan..mlm ini sambil merenung introspeksi diri..saya teringat kejadian yg membuat saya terharu..
Yap,beberapa hari yang lalu ban mobil saya kempes karena bocor alus kena paku..yah untung aja tipe tubeless,jadinya masi aman kalo dpompa smentara wkt sambil sy bw ke bengkel tambal ban terdkat..tidak saya ganti dngan ban cadangan karena waktu saya pompa,ban yg tertusuk paku tersebut masi bisa menyimpan n trjaga tekanan anginnya..
Setibanya di tempat tambal ban kebetulan ketemu tetangga yg juga bocor ban sepeda motor..yah akhirnya sambil nunggu tukang tambal bannya sarapan,kami ngobrol2 dulu..
Di tengah obrolan saat itu saya dikejutkan oleh seorang kakek renta yg menanyakan tukang tambal ban..sambil membawa pikulan karung beras,kakek tersebut masuk ke dalam rumah tukang tambal ban..
Nah sang kakek pun akhrnya dtemui tukang tambal ban bserta istri n anaknya..saya makin penasaran dngan apa yg ada d dalam bungkusan karung beras yg dipikul sang kakek yg lbh memilih duduk d dpan rumah saja setelah menemui tukang tambal ban..
Akhrnya saya mendekat..ternyata beliau menawarkan pepaya hasil panenan d kebun..dengan bersahaja sang kakek minta sisa pepaya yg dia bawa dibeli semua dngan harga 300 rupiah per biji..n saat it hanya tersisa 3 bijian saja..
Saya kaget n trharu melihat kejadian it..seorang kakek yang ud renta yg entah dari mana asalnya,untk menyambung hidup harus berusaha keras dngan berjualan pepaya dngan harga 300an per biji..gak tau dah hari it beliau dpt uang berapa..
Trenyuh..d saat kita d dunia maya yg sering ngmg ngalor ngidul bahas kegalauan karna bngung mau beli motor seharga puluhan jua rupiah..ternyata masi ada kakek renta yg dmi brtahan hdup,beliau ud sangat senang jika pepaya seharga 300an rupiah it trjual..hati tersentak karena ingat seringnya buang uang buat hal sia2..
Akhirnya oleh tukang tambal ban tsb dibeli dngan harga tinggi..hampir 10 kali lipat..tp tetep aja nilainya gak seberapa..masi lbh mahal sebungkus rokok isi 16 batang yg ludes dlm wktu kurang dr 1 hari..
Dngan pnuh ktenangan sang kakek pun berpamitan untk melanjutkan perjalanan..
Yah tentu ada beberapa nilai yg dpt saya ambil dr kejadian tersebut..
Sekian sekedar share dini hari ini..semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

