Kenaikan DP Sepeda Motor Baru dan Pabrikan India yang Malah Berjoget

Kenaikan DP sepeda motor hingga minimal sebesar dua puluh lima persen (25%) akibat peraturan baru yang telah diterbitkan BI dan akan berlaku mulai tanggal 15 Juni 2012, para APM sepeda motor pun dibuat pusing dan bahkan sampe ada yang merevisi target penjualan mereka. Yah bukan rahasia lagi kalo yang harus lebih strong memutar strategy biar jualannya tetep moncer adalah para APM sepeda motor Jepang. Kurang lebih hingga tujuh puluh persen penjualan sepeda motor di negara kita adalah dengan mekanisme kredit. Bank maupun lembaga pembiayaan lain yang bekerjasama dengan APM berlomba-lomba obral DP murah..kredit tersalur dan jualan pun moncer.

KemudahanĀ  demi kemudahan diperoleh para APM sepeda motor Jepang, mulai dari DP ringan bahkan sampe tanpa DP pun sudah bisa boyong motor idaman. Hal sebaliknya dialami oleh APM non Jepang, bisa disebut nih APM India yang harus pasang DP lebih tinggi karena mungkin lembaga pembiayaan masih ragu untuk menggelontorkan dana mereka. Hal ini diperngaruhi juga penjualan motor India yang kurang moncer, sangat jauh dibanding dengan penjualan sepeda motor Jepang misal Honda n Yamaha.

Nah, dengan kenaikan DP untuk sepeda motor ini otomatis persaingan jadi lebih sejajar. Pabrikan India tidak takut lagi dengan DP nol rupiah atau DP ringan yang selama ini jadi senjata ampuh pabrikan Jepang. Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Head of Sales PT TVS Motor Company Indonesia Willy Chengappa sebagaimana diwartakan oleh detikoto,”Kalau sebelumnya Jepang bisa dapat DP 0 persen, kini kita akan sejajar. Itu yang buat kami senang.”

Yah dengan hati yang senang itu apakah TVS akan joget2?wkwkwkwk…:becanda

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s