Berkendara dengan Aman dan Sabar

Selain menyimak perkembangan kasus korupsi pengadaan kitab suci oleh para oknum pejabat yang diwartakan salah satu radio ternama di Surabaya, kemarin ada dua kejadian lagi yang membuat saya sangat merasa nelangsa.
Yang pertama juga dsiarkan radio tersebut dan infonya merupakan info langsung dari pendengar mengenai penganiayaan pengendara sepeda motor oleh pengendara mobil. Hanya karena bersenggolan di jalan raya,kalo gak salah di daerah Pasuruan,pengendara sepeda motor dihajar dengan memakai kunci inggris dan benda keras lainnya oleh pengendara mobil. Nahasnya,saat kejadian tidak ada warga yang berani menolong dan menghentikan tindak kekerasan ini. Pemberi info kemarin menyebutkan bahwa beliau dalam posisi d lajur kanan dan sudah melewati tkp beberapa meter. Beliau pun ingin menolong namun terhalang keramaian kendaraan karena lalu-lintas yang begitu padat. Akhirnya beliau berkali membunyikan klakson mobilnya dengan maksud agar warga di sekitar atau bila ada aparat segera menolong dan oknum driver menghentikan tindak kekerasan itu. Usaha beliau nampaknya berhasil karena oknum driver langsung menghentikan aksi brutalnya namun kabur begitu banyak warga di sekitar yang mau menolong korban yang sudah babak belur itu. Dengan sigap,pemberi info segera mencatat nopol mobil penganiaya biker itu tadi dan mewartakan melalui siaran live radio yang menemani perjalanan saya kemarin.
Kejadian lain adalah di daerah Menteng. Disebutkan oleh beberapa sumber media online,korban merupakan driver taksi Express bernada Syahdan Panggabean. Hanya karena bersenggolan dengan sepeda motor,beliau dianiyaya oknum biker hingga meninggal dunia. Warga terlambat menolong karena korban mengalami luka parah di kepala karena dipukul menggunakan balok kayu. Kedua pelaku penganiayaan sudah ditahan pihak berwajib.
Nah,dari dua kejadian tersebut dapat kita ambil hikmah yaitu berkendara dengan aman dan sabar. Macet memang bisa menyulut emosi dengan mudah,namun dengan berkendara dengan aman dan sabar,kita akan terhindar dari masalah. Terkadang kendaraan kita secara tak sengaja tersenggol kendaraan lain atau sebaliknya,maka selesaikanlah dengan baik dan kedepankan win win solution serta hindari aksi anarkis yang ujung-ujungnya justru membawa petaka.
Sekian dan mari kita tingkatkan kehati-hatian,patuhi peraturan,dan sabar di jalan raya karena keluarga dan teman serta kerabat yang lain menunggu kita.
Wassalam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s