Korupsi

Sepanjang jalan dari Surabaya dalam rangka tugas kantor,sambil leyeh-leyeh di samping pak sopir yang konsen nyetir,saya merenung dan berfikir apakah sebegitu bejatnya para oknum pejabat di negara ini. Kemarin-kemarin berita korupsi anu dan anu tiap hari kita baca,dengar,atau lihat ulasannya di media. Yah seputar suap kepada pejabat,mark up proyek pembangunan,penyelewengan dana bantuan sosial,dan masalah duniawi lainnya.
Mendengar ulasan kasus korupsi terbaru tentang pengadaan kitab suci,saya langsung shock. Saya istigfar dan terheran-heran,sampe urusan agama pun tak luput dari tangan jahil koruptor. Bukan berarti saya menganggap korupsi di bidang lain itu gak dosa lho ya,tapi kali ini sungguh memalukan,banget!
Dengan dangkalnya pengetahuan tentang keuangan negara dan tentang ajaran agama yang saya anut,maka para koruptor itu dapat dikatakan sebagai orang yang tidak berintegritas dan lemah iman. Koruptor ikut andil dalam menghancurkan keuangan negara.
Perilaku korup bermula dari penyimpangan yang kecil dan tidak ketahuan,sifat pembohong dan tidak jujur,dan sebagainya. Perilaku negatif tersebut jika tidak segera dihilangkan,maka akan semakin berkembang dalam skala besar dan membahayakan.
Menarik sekali tentang sebuah artikel yang pernah saya baca diw detik.com, bahwa perilaku korup ini juga disebabkan gaji atau penghasilan halal tidak cukup untuk memenuhi nafsu berfoya-foya,alias besar pasak daripada tiang. Para koruptor ini selalu merasa penghasilan mereka kecil dan tidak pernah bersyukur. Gila hormat, ingin dianggap kaya dengan gaya hidup yang hedon perlahan menggiring mereka ke dalam dunia koruptor apalagi dtunjang dengan adanya kesempatan emas dan punya beking.
Nah,agar sikap korup tak menjangkiti kita,dapat kita kikis dengan cara selalu bersikap jujur,apa adanya,n selalu bersyukur. Korupsi itu penyakit menular,benteng pertahanan terkuat adalah iman kita,jadi mari perkuat iman.
Last,semoga korupsi di tanah air semakin bisa ditekan.

Iklan

2 thoughts on “Korupsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s