Niatnya Baik Namun Prosesnya Jelek

Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang dinanti-nanti oleh umat muslim. Intensitas ibadah di bulan suci ini pun meningkat. Masjid dan mushola menjadi lebih hidup karena makin banyak umat muslim sholat tarawih berjamaah maupun menunaikan ibadah lainnya. Lalu lalang kendaraan di jalan raya pun semakin padat. Selain dengan berjalan kaki, tak sedikit pula jamaah yang pergi ke masjid/mushola dengan bersepeda motor.
Petugas dari kepolisian pun disiagakan untuk mengatur kepadatan lalu-lintas di area masjid-masjid yang tergolong banyak dikunjungi para jamaah.
Ada satu hal yang mungkin membuat kita bersama prihatin yaitu kesadaran dan kepatuhan sebagian besar jamaah terhadap peraturan lalu lintas yang masih rendah. Tidak memakai helm saat berkendara ke masjid merupakan hal yang jamak terjadi dan merupakan pemandangan yang unik. Petugas dari kepolisian pun seolah tak berkutik dan serba salah.
Jadi, asal sudah mengenakan kopyah maka dijamin aman apalagi kalau berjamaah,hehe..
Hal ini patut disayangkan karena niat beribadah yang mulia tersebut tidak disertai dengan kepatuhan terhadap aturan lalu-lintas dan tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan diri sendiri dan orang lain.
Mungkin perlu sosialisasi aturan lalu-lintas yang lebih sering dari pihak terkait agar semua pengguna jalan mengetahui dan mematuhi dalam kondisi apa pun.
Saya ucapkan selamat berpuasa dan beribadah di bulan Ramadhan. Jika pergi ke tempat ibadah berkendara dengan kendaraan kesayangan tetap patuhi aturan dan semoga ibadah kita diterima Alloh.
Wassalam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s