Karet Teromol yang Terabaikan

Beberapa minggu ini tarikan supra pgmfi kesayangan agak molor dan terasa getaran lumayan keras dari area roda belakang. Setelah saya amati, rantai rodanya ternyata kendor. Siang tadi akhirnya meluncur ke bengkel pinggir jalan buat nyetelin rantai, eh ternyata sewaktu mau disetel oleh sang mekanik dan saya mengutarakan keluhan, saya dikasi tahu kalau karet teromol belakangnya udah kocak n sebaiknya diganti. Rupa-rupanya karet teromol yang sudah aus inilah penyebab munculnya getaran di area roda belakang.

Mumpung ada bengkel lagi sepi, saya pun mengiyakan untuk diganti saja karet teromol belakang n setel rantai sekalian tentunya. Karena di bengkel umum, saya minta yang ori mereka gak punya dan akhirnya pilihan jatuh ke yang kw1 hak tahu merknya apa..hehehehe..harganya dipatok 20 ribu rupiah. Saya sempat heran kog karet teromol sepeda motor yang baru berumur 1,5 tahun udah aus yah..padahal sepeda motor saya ini baru jalan 7.000an kilometer n bisa dibilang selalu melewati aspal yang muyus…hmmm…mungkin dapet part yang kurang sip dari pabriknya.

Nggak ada 15 menit, tuh karet teromol belakang selesai diganti sekalian stel rantai tentunya,kena 27 ribu dengan rincian karet teromol 20 ribu n jasa pemasangan plus stel rantai cukup 7 ribu rupiah. Saya pun langsung ngacir ke Kediri untuk urusan pekerjaan sekalian ngetest apakah masi ada getaran di sektor belakang

Alhamdulillah, getraran ilang n motor jadi anteng lagi meski saya geber di 100 kmpj..huh..barang sepele n murah namun kalo terabaikan bisa berbahaya n tentu bikin gak nyaman.

Sekian share sederhana dari saya, semoga bermanfaat..:D

Tinggalkan Balasan

