Penampakan Motor dengan 4 Spion

image

Yap,dialah Kawasaki Binter yang legendaris itu. Saya sendiri kbtulan aja jepret nih motor waktu nyetelin rantai Supra di bengkel langganan. Anehnya spionnya ada 4..hehe..bner2 konsen dengan keselamatan berkendara,sbg variasi,atau memang bawaan pabrik? Ada yang tau?

Iklan

Busi (baru) Vario 125

Sejak kelahirannya, Vario 125 yang moncer jualannya itu juga santer tersebar rumor, isu, maupun kisah nyata tentang businya yang kualitasnya jelek. Saya sendiri pernah ngobrol-ngobrol sama pemakai Vario 125 yang jengkel karena tiap 2 minggu businya mati atao kalo gak yah performa wantufaipnya ngedrop. Tiap komplain ke Ahass cuma disarankan ganti busi. Meskipun businya itu gratis, tapi tetap saja membuat beliau jengkel dan menyesal karena udah menjual Vario lawasnya yang menurut beliau lebih empuk suspensinya dan gak pernah rewel2 gini.

Nah tadi siang waktu istirahat kantor, saya iseng-iseng mampir Ahass dekat kantor untuk menanyakan masalah ini walaupun saya sendiri tidak memiliki Vario 125 (ada niat beli siiihh..hehehehe..). Langsung ngobrol sama kepala mekaniknya dan beliau cerita bahwa memang di Ahass tempat beliau bekerja itu paling banyak komplain terkait busi Vario 125. Saya juga diperlihatkan sekitar dua puluhan lembar klaim busi Vario 125 yang beliau terima dari pagi sampai siang tadi.Masalah busi yang gampang mati ini menurut beliau diperparah dengan pemakaian BBM yang beroktan rendah/tidak sesuai anjuran pabrikan.

Akhirnya pembicaraan mulai membahas tentang solusi dari AHM terkait banyaknya komplain busi Vario 125 ini. Ada kabar baik, bahwa ternyata AHM sedang mempersiapkan “busi baru” untuk Vario 125 yang diharapkan bisa mengatasi permasalahan selama ini. Namun kabar buruknya adalah harga busi yang WOWWWW….kalo gak salah denger tadi, beliau memperkirakkan harga busi Vario wantufaip ini nantinya akan dibanderol di kisaran harga Rp 180.000,-an (seratus delapan puluh ribuan rupiah)..hahaha..mahal amat yak…

Last, info terkait busi yang super mahal ini terus terang bikin saya kaget dan bertanya-tanya akan kualitas dan daya tahan busi ini sendiri. Sekian info dari saya, semoga berguna.

 

Wassalam