Banyak Teman (bekingan) dan Merasa Paling Besar adalah Pangkal Sikap Arogan

Arogan, sebuah kata yang tak asing lagi buat kita dan menurut KBBI arogan adalah orang yang punya
perasaan superioritas dan itu dimanifestasikan
ke dalam sikap yang suka memaksa,
kepongahan, kecongkakan, atau keangkuhan.
Sikap arogan ini sesuai definisi di atas berawal dari perasaan superioritas atau merasa punya kelebihan dan keunggulan dibanding yang lain. Dari munculnya perasaan superioritas tadi akhirnya muncullah sikap congkak,angkuh,sombong,pongah dan biasanya berujung pada sikap memaksakan kehendak.
Menurut saya,perasaan superioritas muncul karena punya kekuatan lebih untuk mencapai tujuan. Kekuatan lebih ini biasanya dapat berupa teman/bekingan yang banyak dan kuat atau juga karena merasa besar.
Sikap arogan ini tidak hanya tercermin dari pribadi,suatu kelompok organisasi pun akan mendapat cap arogan jika sebagian besar atau semua elemen di dalamnya punya sikap arogan.
Harus kita sadari bahwa sikap arogan merugikan diri sendiri dan orang/kelompok lain. Arogan bisa dikendalikan dengan pengendalian diri yang baik.

Iklan

7 thoughts on “Banyak Teman (bekingan) dan Merasa Paling Besar adalah Pangkal Sikap Arogan

  1. rombongan turing rata rata arogan gans, motor apa aja deh, pasti ada aja yang arogan, yang ga arogan cuma rombongan vespa,

  2. hahaha, bener, tapi sambil merem aja tau kalo itu ada vespa di depan kan :p

    tapi rata rata yang arogan ya yang merasa superior, begitu sadar kalo kita ini ga superior pasti ga arogan xixixixi

  3. pernah sih, ada rider rombongan anak SMA gitu, motor macem macem, gayanya tengil banget, uda main gas gas, eh tau tau ada rombongan moge lewat, tuh anak sekolah jadi diem dan ciut denger knalpotnya doank,

    kenapa yah?

  4. ane juga gelang geleng tuh, banyak sekarang orang yang beraninya rame rame, kalo saya rame rame malah takut, takut ga bisa ngelayanin semuanya

    halah wkkaka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s