Susahnya Mempengaruhi Fansboy Sejati…

Well..beberapa hari yang lalu saya kaget karena setelah tidur siang ada tabloid otomotif tergeletak di meja tamu. Yah, tentunya edisi baru..hehehe.. Tanya sama adik ternyata yang beli adalah bapak saya..kaget juga mendengarnya karena beliau biasanya belinya koran. Tabloid tersebut secara gamblang membahas sport 150 cc terbaru yang lagi heboh..siapa lagi kalo bukan Yamaha New Vixion dan Honda CB 150 R.

Gambar

Baru beberapa menit saya baca tabloid itu, bapak saya yang sore itu baru pulang dari kebun menghampiri saya dan nanya pendapat saya tentang kedua motor tersebut. Akhirnya saya dan bapak ngobrolin kedua motor tersebut dari sisi desain, performa, handling, konsumsi bbm, diameter velg dan ukuran ban, dan harganya.

Oh iya, bapak saya ini bisa disebut FBH tulen..bener-bener fanatik sama produk Honda. Setelah ngobrol lama membahas beberapa aspek..akhirnya saya nyoba nanya ke bapak seandainya punya rejeki mau beli yang mana????? Beliau dengan mantap menjawab akan membeli Honda CB 150 R..wkwkwkwk..udah bisa keprediksi emang…setelah saya jelasin kelebihan n kekurangan kedua motor tersebut dan saya mencoba mempengaruhi bapak agar memilih New Vixion, ternyata bapak saya gak terpengaruh sedikit pun!! Hmmm…padahal beliau ngerti tentang penjelasan saya…secara subjektif memang beliau lebih mengunggulkan New Vixion..dari segi performa, handling, power, torsi, ban n velg, serta desain…

Gambar

Namun lagi-lagi usaha saya gagal untuk mempengaruhi beliau agar membeli New Vixion aja…alasan klasik yang selalu muncul…beliau hanya bilang karena dari dulu sudah fanatik Honda..jadi meski produk pilihan itu kurang advance, pokoknya ya tetep Honda..sampe-sampe ada 5 motor Honda ngandang di garasi…

Saya akhirnya mikir apakah banyak pula fansboy fanatik kayak bapak saya ini yang murni fanatiknya??maksud saya bukan karena iming2 atau karena bayaran layaknya fansboy bayaran..hehehehe…tapi karena mindset orang itu sendiri…

hmmm…Ternyata meyakinkan dan mempengaruhi Fansboy sejati itu susaaaaahhhh n banyak gagalnya..wkwkwkwk….yah begitulah…mereka mengakui keunggulan kompetitor namun di dalam mindsetnya udah cinta mati..wkwkwkwkwk…

10 thoughts on “Susahnya Mempengaruhi Fansboy Sejati…

  1. hehehe..iya mas Yoshi..udah mengakar kuat…image irit dan nyaman serta suku cadang yang murah yang biasanya menjadi pertimbangan..hehehe

  2. persis ceritanya yudibatang di artikel lamanya.
    awalnya FBH tulen, udah anti merk lain. pokoknya motor ya honda.
    begitu nyemplak smash (motor kantor) baru ngerasa kalo ada motor lain yg lebih joss dari pada supra fit nya. lebih melongo lagi begitu pinjem vega r temennya. ahirnya berahirlah kefanatikannya.

  3. kalo bapak ane masih FBH tulen mas..dia tetep mengakui kelebihan sepeda motor non Honda…tapi kalo ada rejeki n beli yah belinya tetep Honda…ixxxixi….

Tinggalkan Balasan

