Anggota DPRD Usul Pembangunan Tempat Khusus Minum Miras

Wah..ada-ada saja usulan salah satu anggota dewan di Kota Blitar ini…tujuannya adalah agar para penikmat miras bisa leluasa minum miras tanpa mengganggu pihak lain. Benar-benar ide gila nih menurut saya. Wong jelas-jelas minum miras itu dilarang kog malah mau dibuat area khusus biar minumnya makin asyik..sama aja melegalkan minum miras nih.
“Konsepnya seperti menyediakan tempat bebas merokok
(smoke free area), “ujar Wakil Ketua DPRD Kota Blitar
Muh Syaiful Maarif kepada wartawan, Minggu
(6/1/2013). Sekedar mengingatkan, kasus overdosis (OD) miras yang
berujung kematian pernah menggemparkan Kota Blitar.
Bersamaan dengan pelantikan Wali Kota Blitar terpilih
tahun 2010, lebih dari 10 orang tewas mengenaskan. Hasil
penyelidikan aparat kepolisian mengatakan bahwa korban
meninggal dunia setelah berpesta miras jenis oplosan. Miras
palsu yang sudah kadaluarsa dan dicampur tidak sesuai
takaran.
Dengan ruang khusus miras, Syaiful optimis ke depan
akan mampu meminimalisir kasus fatal akibat miras.
Setidaknya, menurut politisi dari PKB ini, pemerintah akan
lebih mudah melakukan pengawasan terhadap prilaku
konsumen miras. “Pemerintah termasuk bisa menentukan
miras apa yang boleh dikonsumsi atau tidak. Sebab usulan
ini sebenarnya berangkat dari ,“ katanya.

Nah loh..bingung saya dengan pertimbangan beliau..miras jelas beda sama rokok.. Akan berbahaya kalo perlakuannya disamakan dengan rokok. Justru harusnya peredaran miras semakin dibatasi n peningkatan kesadaran masyarakat terhadap bahaya miras harus terus dipupuk dengan peran serta pemuka agama,ahli kesehatan,pemerintah,dan pihak lain yang terkait.
Sumber: okezone.com

Iklan

2 thoughts on “Anggota DPRD Usul Pembangunan Tempat Khusus Minum Miras

  1. jadi inget sama aturan tahun 80-an bro 😀
    kata ortu
    zaman itu ada togel resmi yang namanya sumbangan sosial berhadiah atau apa gitu
    akibatnya, orang2 jadi rame2 cari nomer, mulai beli ramalan nomer di kaki5 sampe minta bantuan paranormal (mata pencarian baru, paranormal palsu)

    ya kalau ada ruang khusus untuk mendem
    tunggu aja angka kasus kecelakaan
    semoga pihak asuransi gak bangkrut duluan :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s