Kawasaki Z 250 VS Suzuki Inazuma 250 = DOHC VS SOHC

Gambar

pic: detik.oto

Pabrikan motor Kawasaki memang jossss….belum tergoyahkan di segmen sepeda motor sport fairing 250 cc, hari ini udah bertelur lagi tipe naked bike yang diberi nama Kawasaki Z 250..hmmm…sebagaimana diwartakan detik.oto, sepeda motor terbaru dari Kawasaki ini dibanderol dengan harga Rp 48.250.000,-an saja untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dengan harga yang lebih murah dari sang kakak yaitu Ninja 250 Fi, Kawasaki optimis akan penjualan varian terbarunya ini. Mesin DOHC 2 silinder dan sudah injeksi dengan spek mirip sang kakak tentu akan sangat menggoda bagi bikers yang selama ini menantikan sport naked 250 cc dari Kawasaki ini.

Gambar

pic:otomotifnet.com

Di rentang harga yang hanya selisih 2 jutaan lebih murah bertengger Suzuki Inzauma 250 yang sama-sama dibekali mesin dua silinder dan pengkabutan bahan bakar sistem injeksi elektronik namun mesin Inzauma ini masih tipe SOHC.

Nah, perbedaan harga yang terpaut hanya 2 jutaan dengan Suzuki Inazuma ini akankah menjadi sandungan bagi Kawasaki Z 250 untuk merajai segmen naked sport 250 cc? Yah..kita tunggu saja waktu yang membuktikan..hehehe.. menurut saya, di segmen motor 40 s.d. 60 jutaan ini DOHC dan SOHC merupakan salah satu faktor yang patut dipertimbangkan para konsumen.

Iklan

13 thoughts on “Kawasaki Z 250 VS Suzuki Inazuma 250 = DOHC VS SOHC

  1. inazuma deh, rasanya z250 ga nyaman, sekalian ninjanya aja kalo emang ridingnya ga nyaman

    inazuma tapi pake batok lamp z250 deh, ajib

  2. klo aku krn udah berkeluarga pasti inazuma biar bs boncengan sm istri, sayangnya inazuma ini knalpotnya double kesannya jg moge he.ee dan kurang nyaman untuk kaki, krn knalpot 1 aja msh bisa kena panasnya… Klo soal mesin jadul sohc ga mslh soalnya cb twin jg 2 silinder sohc awet smpi skrng kok (sory klo salah gan) bedannya inazuma pendingin sdh pake radiator. 1 lg gan inazuma ini msh CBU dr thai… Klo wat harian beli bebek aja gan tp klo utk dipake pas liburan inazuma.

  3. hmmm..sip..setuju aja deh gaannn..heehehe..btw punya cb twin juga yah…kolektor item tuh…dulu pengen punya tapi gak kesampaian..hehehe

  4. jarang anak muda suka zinz, sukanya z250 atawa ninja … kalau aku sih mmg sukanya yg ga tajam2 dan ga banyak unsur plastiknya, suka lihat mesinnya drpd covernya, kalau mau nakedbike rasanya er6 yg lebih penuh mesinnya dilepasin fairingnya, tinggal tangki dan seat sekalian, sptnya mantap. pernah ngelihat cbr250 naked malah ga pantes, ga tahu kalau z250 dilepas fairingnya, apa masih keren.

  5. pilih si inah aja… sexy…… udah injeksi, telanjang pula keliatan isinya.. ooooh……. ninin 250 walau katanya sport, tetep aja spek mesin motor touring..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s