Nyoba Riding Honda Beat Fi

Honda Beat PgmFi kini menjadi idola baru meneruskan suksesi Honda Beat Karbu. Penjualannya stabil semenjak dipasarkan beberapa bulan yang lalu. Desain lebih sporty, bagasi lebih luas, injeksi pgmfi,dan beberapa penambahan value bisa didapat konsumen dengan selisih harga yang hanya berkisar 300 ribuan rupiah lebih mahal jika dibandingkan Beat karbu.
Kemarin siang, saya berkesempatan nyoba riding Beat Pgmfi kepunyaan temen satu kantor. Yah, memang ini artikel basi karena sudah dikupas habis oleh blogger yang lain..namun tidak ada salahnya saya bahas juga..hehehe…
Di rumah kebetulan ada Beat karbu tahun 2010 punya adik dan Vario keluaran pertama, tahun 2006 milik ibu saya. Jadi riding skutik Honda bukan hal asing lagi bagi saya, secara feel sudah lumayan hafal karakternya.
Dengan tinggi 170 cm n bb 80 kilogram serta riding di jalanan perkotaan yang saya dapat simpulkan dari Beat Fi antara lain:
1. Desain
Sporty dan simpel, namun kurang padat di bagian kaki belakang aka agak kopong. Tapi secara keseluruhan cakep lah..
2. Fitur
Fitur keselamatan layaknya skutik Ahm yang lain, sudah mengadopsi pengaman kunci kontak bermagnet, standar samping yang otomatis mematikan mesin jika dalam kondisi membuka, rem tangan dengan pengunci ditambah lampu yang otomatis menyala jika mesin dihidupkan atau aho dan bagasi lebih luas. Lengkap untuk kategori skutik entry level.
3. Handling
Untuk pemakaian harian, handling Beat Fi lebih baik dibanding pendahulunya. Setang berasa lebih tinggi dan masih kalah stabil jika dibanding Mio Sporty. Sektor pengereman mirip sama skutik Ahm yang lain. Getaran di stang waktu riding juga lebih minim dibanding Beat yang lama. Selap selip di kepadatan lalu lintas masih okelah.
4. Suspensi
Suspensi Beat Fi menurut saya lebih nyaman dibanding Beat lama…bantingan peredam kejut dan jok terasa lebih empuk. Melibas jalan keriting juga stabil dan masih terbilang nyaman.
5. Akselerasi
Awalnya saya kira akselerasi Beat Fi akan lebih mantap dibanding Beat Karbu, namun secara feeling menurut saya hanya beda tipis aja. Responsif dan ringan namun kog rasa-rasanya malah lebih jos akselerasi Vario 110 karbu. Deru mesin dan knalpot juga lebih halus Vario 110.
Dari segala aspek tersebut, Honda Beat Fi patut dipertimbangkan untuk mengisi garasi. Yah intinya kembali lagi kepada selera konsumen…
Sekian, semoga bermanfaat…

Iklan

One thought on “Nyoba Riding Honda Beat Fi

  1. Vario 110 karbu powernya kan memang lebih tinggi mas bro 😀
    Yang kurang ajib di New Beat FI itu lampu belakangnya. Mending dimiripin kayak Soul GT. Disain lampu depannya sih udah oke (imho)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s