Berkurban Dua Ekor Kambing, Mak Yati Diberi Rumah

135151_makyatiluar

Mak Yati, pemulung yang menabung selama tiga tahun untuk berkurban dua ekor kambing saat Idul Adha, mendapatkan balasan yang berlipat. Kementerian Sosial membuatkan rumah untuk Mak Yati di Pasuruan, Jatim.

Rumah tersebut berada di kampung halaman Mak Yati di Purwosari, Pasuruan. Rumah bercat putih dan hijau ini ini memiliki luas tanah 100 meter persegi, dengan luas bangunan 45 meter persegi.

“Bapak dan Ibu saya tak tahu harus bagimana membalasnya, banyak terimakasih untuk pemberian Bapak semoga diberi panjang umur,” kata Mak Yati yang mengenakan jilbab abu-abu dan kemeja lengan panjang warna merah di kantor Kementerian Sosial, Jl Salemba Raya, Jakarta, Senin (18/2/2013). Mak Yati bisa melihat rumah barunya itu lewat slide yang ditunjukkan.

Rencananya Mak Yati dan suaminya akan diberangkatkan ke kampung halamannya oleh Kementerian Sosial dengan menggunakan kereta dari Gambir pada pukul 17.00 WIB. Selain rumah, Mak Yati juga diberi uang bertahan hidup selama 3 bulan sebesar Rp 2,8 juta dan diberi modal usaha.

Mak Yati mengaku kapok datang ke Jakarta. Setelah di kampung dia akan mejadi petani. “Percuma kalau balik ke Jakarta, tidak ada kemajuan. Saya mau bertanam jagung,” katanya.

Menteri Sosial Salim Segaf Al Djufri memberi apresiasi kepada Mak Yati karena meski hidup kekurangan tetap bertekat memberikan kontribusi untuk orang lain dengan menyembelih kambing kurban.

“Yang miskin saja mau memberikan kontribusi ke orang lain, sebenarnya kasihan tapi juga banga. Kita mempunyai sekian banyak orang miskin tapi jiwanya kaya,” pujinya.

Mak Yati dan suaminya berkurban dua kambing pada Idul Adha 26 Oktober 2012 lalu. Keduanya mengumpulkan dana untuk membeli kambing sejak tiga tahun silam dari hasil mengumpulkan botol bekas dan barang lainnya. Kisah keduanya membuat haru para pengurus masjid dan menarik simpati Mensos.

sumber: detik.com

——————————————————————————————————————-

Subhanalloh..terharu baca berita tersebut di situs detik.com. Kisah Mak Yati dan suaminya yang mengadu nasib ke Jakarta namun gagal sampai akhirnya mereka malah menjadi pemulung. Dengan keadaan yang serba kekurangan itu mereka tetap berusaha untuk berbagi dengan yang kurang mampu.

Semoga kita bisa mengambil hikmahnya..amieeen…

Iklan

4 thoughts on “Berkurban Dua Ekor Kambing, Mak Yati Diberi Rumah

  1. satu kebaikan dibalas 10 kali lipat itu terbukti. bayangkan harga kambing 2 ekor yang bs 2 jtan x 10 = 20jt an (minimal). terbukti dari rumah dan tanah yg lebih dari 20jtan harganya.

    saya juga pernah membuktkan dan memang sedekah berupa materi itu langsung dibalas minimal 10x lipat di dunia ini. gak kebayang bagaimana balasan di akhiratnya nanti. subhanallah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s