Biaya ACC??? Ada yg Tahu?

Bulan Februari ini saya sebagai warga negara dan wajib pajak mempunyai dua tanggungan pajak yang harus saya lunasi yaitu pajak kedua sepeda motor saya,Honda Supra X 125 Pgmfi dan Suzuki New Shogun 110R.
Untuk tahun-tahun sebelumnya,pajaknya disubsidi aka dibayarkan oleh Bapak saya,nggak tau dah habis brapa rupiah. Nah untuk tahun ini saya bayar sendiri dan untuk pengurusannya saya titipkan ke saudara yang kerja di Samsat Cepu.
Namun karena Supra saya belum lunas otomatis bpkb blum di tangan saya dan Shogun atas nama pemilik lama karena dulu beli bekas. Atas tidak adanya Bpkb Supra yang belum lunas dan Suzuki Shogun yang masih atas nama orang lain, saya dikenakan biaya ACC yang entah brapa ribu karena sore ini baru saya titipkan stnk kedua motor tersebut dan saya pasrah aja deh.
Btw,adakah bro sekalian yang tahu apakah biaya ACC it legal atau hanya istilah halus dari pungli di Samsat???

5 thoughts on “Biaya ACC??? Ada yg Tahu?

  1. @bro Aulia n bro Yoshi
    acc it biar tetep bisa mbayar pajak meski ada syarat yg krg..misal gak ada bpkb ato ktp a.n. sesuai stnk..cmiiw
    ato jangan2 it hanya istilah aja yah? bingung saya..hehe..
    mau mbayar pajak kendaraan aja kayaknya kog ribet..hmm..
    gak kayak bayar pph ato ppn serta pbb yg tgl nulis npwp ato nop aja ud bsa bayar d bank/pos.

  2. yang saya maksud yaj itu mas..kenapa kalo gak ada KTP-nya kog ada biaya siluman..soalnya kita gak dikasih kuitansi/bukti resmi…itulah yang sebenernya aneh…karena denger-denger hal itu gak berlaku buat orang pers…hehehe…aneh

Tinggalkan Balasan

