Tidak Mengubah Setting Jaringan, Pulsa Utama pun Keok

image

Kemarin siang saat melakukan panggilan via hape ke rekan kerja di Kediri, baru 10 detik langsung putus sendiri pertanda pulsa habis.. :mrgreen: . Lalu cek pulsa ternyata benar saldonya sebesar nol rupiah.
Saldo pulsa nol rupiah bisa terjadi karena pemakaian internet..alias pulsa terpakai untuk akses internet. Kalo sekedar untuk pesan dan panggilan biasanya masih ada sisa meski beberapa rupiah saja. Oh iya, saya kebetulan pake simnya telkomsel simpati.
Untuk keperluan selancar dunia maya, saya berlangganan paket 2 GB dengan biaya enam puluh ribu rupiah dengan kuota 1 GB dan kuota tambahan di jaringan 3G sebesar 1 GB. Maksudnya adalah setelah paket diaktifkan, maka konsumen langsung bisa menikmati internet cepat di jaringan 3.5 G aka HSDPA dengan kuota 1 GB dan setelah kuota habis maka konsumen harus mengubah settingan jaringan ke 3G saja.

image

Karena tadinya nggak tau harus seperti itu… (taunya seelah nelpon ke 188-nya telkomsel simpati)….ixixxi :hammer: :mrgreen: beberapa bulan belakangan saya sering kehabisan pulsa utama dan ujung2nya adalah pemborosan…ixixxi :mrgreen:
Nah, jika ada sobat sekalian konsumen paket internet simpati jangan sampai mengalami kejadian seperti kebodohan saya ini.. :mrgreen: …maka kesimpulan agar tidak kebobolan pulsa utamanya langkah2nya cukup mudah antara lain:
1. Rajin cek sisa quota internet dan pulsa utama
2. Jika kuota internet di jaringan 3.5 G habis dan masih ada sisa kuota di jaringan 3G, maka segera ubah setting jaringan menjadi 3G atao GSM saja.. jangan biarkan di WCDMA.
Sekian…semoga bermanfaat… πŸ™‚

Melanggar Lalu-lintas dan Mengumpat Polisi, Oknum Pelajar Mendapat “Hadiah”

image

Tiga pelajar SMK Negeri Tuban dihukum
mendorong motor sejauh 1 kilometer menuju Mapolres Tuban, dan
menghafalkan isi teks Pancasila karena berboncengan 3 lewat Jalan Pramuka berpapasan dengan
Musa (anggota Satlantas Polres Tuban), diperingatkan malah nantang
bilang danc**,” kata Edy Purnomo, seorang saksi mata.
Merasa dihina, Iptu Musa yang menjabat Kanit Pengatur Jalan,
Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Tuban, langsung
membalikkan laju motornya untuk mengejar para pelajar yang masih
memakai seragan sekolah tersebut.
Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi hingga menuju Jalan Basuki
Rahmat. Namun ketiga pelajar tersebut akhirnya tertangkap karena
salah mengambil jalan sempit di Kelurahan Ronggomulyo.
Untuk memberi efek jera, ketiga pelajar tersebut kemudian digiring ke
Mapolres Tuban. Namun mereka dilarang mengendarai motornya,
melainkan harus mendorongnya sejauh 1 kilometer.
“Intinya mereka melanggar lalu lintas boncengan 3 dan tidak memakai
helm, tapi hanya kita bina tanpa kita beri tilangan,” ujar Iptu Musa
kepada wartawan.
Selain Mendorong sepeda motor, ketiga pelajar itu juga diberi
hukuman menghafal Pancasila sambil berdiri di atas motor. Setelah
hafal Pancasila, polisi menyuruh mereka kembali pulang.
“Sudah melanggar aturan lalu lintas, berkata kotor, teks Pancasila pun
tidak hapal. Tapi ini tidak kita tilang, hanya kita beri pembinaan saja,”
tandas Musa.

Sumber : detik.com

Pelajar yang memprihatinkan…andai saya jadi Iptu Musa..saya tambahkan lagi hukumannya…misal nyapu2 halaman mapolres atau suruh lari keliling halaman mapolres sebanyak 10 kali… :mrgreen:
Kok kayaknya makin sering baca,liat,n denger pelajar yang tak bermoral..hmmm…semoga lekas mendapat hidayah ajah πŸ™‚

Himbauan Polri bagi Pengendara Sepeda Motor

Jakarta – Kecelakaan kendaraan bisa diantisipasi. Caranya dengan
mempersiapkan diri dan kendaraan saat berkendara. Khususnya bagi
pemotor, TMC Polda Metro Jaya menyampaikan sejumlah etika
berkendara. Apa saja?
Seperti dikutip dari TMC Polda Metro Jaya, Jumat (26/4/2013), para
pemotor yang utama memastikan kesehatan fisik dan jiwa saat
berkendara. Kondisi motor juga harus disiapkan dengan baik.
Berikut imbauan lengkap TMC Polda Metro Jaya bagi para pemotor:
1. Kondisi fisik dan jiwa sehat. Lakukan pemanasan sebelum berangkat
ke tujuan
2. Pastikan sepeda motor yang akan digunakan benar-benar siap
selama dalam perjalanan. Mulai dari kondisi ban, rem, kopling, oli,
handle gas, lampu depan, lampu rem, sign, busi, rantai, bahan bakar
dan surat SIM dan STNK
3. Gunakan helam full face atau berstandar SNI bagi pengemudi
maupun pembonceng. Memakai kacamata ultra violet protection di
siang hari agar tidak silau dan pandangan jelas
4. Siapkan jaket, sepatu, body protector, sarung tangan, kacamata,
dan jas hujan
5. Pembonceng wanita jangan duduk menyamping tetapi menghadap
ke depan
6. Untuk menyeberang pastikan lalu lintas aman, baru menyeberang
7. Perjalanan di kota tak lebih dari 60 Km/jam, jangan beralan zig zag,
apalagi ketika membonceng orang tua atau balita
8. Jangan membawa muatan lebih dari 2 orang
9. Patuhi dan tertiba berlalu lintas, demi terciptanya keamanan dan
keselamatan
10. Nyalakan lampu utama pada siang hari dan gunakan lajur jalan
paling kiri
11. Berdoa sebelum berangkat
12. Jangan menggunakan earphones saat mengendarai sepeda motor
atau mengendarai musik karena menggangu konsentrasi dan rawan
kecelakaan
13. Saling menghargai dengan sesama pengendara

sumber: http://news.detik.com/read/2013/04/26/100911/2231050/10/ini-imbauan-polisi-saat-berkendara-dengan-motor

Mudahnya Menjual Supra X 125 di Desa

Gambar

pic:AHM

Raja bebek dari AHM ini memang harus diakui berjaya di penjualan baru maupun seken/rondonya. Harga bekas Supra X 125 yang masih terbilang tinggi (terutama untuk warna favorit yaitu hitam n merah) di pasaran tak menyurutkan pecinta Supra X 125 yang kantongnya pas-pasan untuk meminangnya.

Di desa saya.. Supra X 125Β  CW Tahun 2007 akhir saja masih ditawarkan 9 jutaan..bisa nego paling yah 8,5 jutaan baru dilepas sama pemilik. So, kalo pengen punya motor bebek yang pasarannya bagus bisa meminang Supra X 125… :mrgreen:Β meski pada dasarnya niatan beli motor baru memang bukan untuk dijual lagi.. :mrgreen:

Mudahnya menjual Supra X 125 ini saya alami beberapa kali. Tepatnya sudah tiga kali menjual Supra X 125 bekas saya sendiri tentunya :smile:…. bahkan tanpa usah ditawar-tawarkan ke orang lain, nih motor udah banyak yang nyari..dengan catatan kondisinya bagus n masih ori.

Adalah hari sabtu tanggal 20 April kemarin..waktu saya mencucikan Supra X 125 CW tahun 2009 kesayangan..eee..tau-tau ada yang minat..langsung bilang berani beli 10,5 juta ! 😯 ..lebay..hahaha :mrgreen: dan tanpa banyak berbasa-basi akhirnya dengan terpaksa saya lepas Supra kesayangan ke pembeli dadakan itu.. πŸ™‚ Transaksi cash aja karena hari sabtu..hihihi..

Yah itulah sekelumit cerita tentang mudahnya menjual Supra X 125 terutama di desa..xixixi… :mrgreen:

Degradasi Moral yang Semakin Memprihatinkan

image

Geram…Pengen Marah… itulah yang saya rasakan tiap kali akses portal berita nasional via henpon tepatnya di kanal berita regional aka nasional. Setiap hari berita negatif tersaji. Kali ini yang mau saya bahas adalah tentang kelakuan oknum siswa siswi yang memalukan. Beberapa waktu lalu kita dikagetkan dengan anak yang membunuh ibunya,yang menganiaya ayahnya,siswa yang mempeekosa teman sekolahnya, melecehkan gurunya,dan lain sebagainya. Belum hilang dari ingatan, sore ini ada yang paling memprihatinkan yaitu berita mengenai pelecehan gerakan sholat oleh lima anak perempuan yang terjadi di Toli-Toli 😯
Akal dan nalar saya nggak nyampek mikir perbuatan bejat para siswi ini. Segitu bobrok kah iman dan moralitas mereka? Pilu dan mirisssss ngrasakke tingkah polah anak2 breandal itu! Tak bermoral!

Pic n sumber:okezone.com

Yamaha Rx King yang Irit Bbm dan Muahaaaaallllll

Yamaha Rx King?? Siapa yang gak kenal nih motor?? Hmmm…saya rasa kalo agan sekalian pernah muda..hahaha…pastinya tau laah image kencang motor yang satu ini. Dengan bekal mesin 2 tak 135 cc, motor ini paling joss akselerasinya dibanding motor 2 tak sekelas…yah misal dibanding ninja sekalipun yang 150 cc dalam keadaan standar.
Berbagai sebutan menempel..mulai motor jambret,motor maling,motor ojek, dan lain sebagainya..hahahaha… :mrgreen:
Namun sayang karena kebijakan pabrikan dan aturan pembatasan emisi gas buang, produksinya dihentikqn tahun 2008 silam. Padahal dengan teknologi yang dicangkokkan kala itu, Yamaha Rx King mampu lolos euro 2. Rupanya Yamaha lebih memilih menyuntik mati daripada ikut berkompetisi di kelas yang sama dengan Kawasaki Ninja.
Akibatnya jelas…sekarang ini para pecinta kecepatan ala mesin 2 tak memburu Rx King dengan harga yang fantasis. Misalnya saja untuk Yamaha Rx King tahun 2003 dan 2004 masih dipatok 11 s.d. 14 jutaan untuk wilayah Nganjuk, Kediri, dan sekitarnya dengan catatan kondisi masih jos gandossss dan tangan pertama. Nah untuk yang edisi terkahir… yaitu tahun 2008, para penjual mematok harga di atas 18 juta rupiah 😯 …alamaaaakkkkkk πŸ™‚
Bagaimana konsumsi Bbmnya?? Saya pernah bawa Rx King tahun 2004 untuk turing aka mudik ke kampung dengan jarak kurang lebih 110 km ternyata hanya menghabiskan bensin kurang dari 3 liter πŸ™‚ … Sempet terbengong sebentar karena saat itu saya pertama kalinya perjalanan jauh dengan Rx King. Pdahal sudah Os 50 loh..hmmm… Mirip Yamaha mio karbu ternyata.. :mrgreen: