Tidak Mengubah Setting Jaringan, Pulsa Utama pun Keok

image

Kemarin siang saat melakukan panggilan via hape ke rekan kerja di Kediri, baru 10 detik langsung putus sendiri pertanda pulsa habis.. :mrgreen: . Lalu cek pulsa ternyata benar saldonya sebesar nol rupiah.
Saldo pulsa nol rupiah bisa terjadi karena pemakaian internet..alias pulsa terpakai untuk akses internet. Kalo sekedar untuk pesan dan panggilan biasanya masih ada sisa meski beberapa rupiah saja. Oh iya, saya kebetulan pake simnya telkomsel simpati.
Untuk keperluan selancar dunia maya, saya berlangganan paket 2 GB dengan biaya enam puluh ribu rupiah dengan kuota 1 GB dan kuota tambahan di jaringan 3G sebesar 1 GB. Maksudnya adalah setelah paket diaktifkan, maka konsumen langsung bisa menikmati internet cepat di jaringan 3.5 G aka HSDPA dengan kuota 1 GB dan setelah kuota habis maka konsumen harus mengubah settingan jaringan ke 3G saja.

image

Karena tadinya nggak tau harus seperti itu… (taunya seelah nelpon ke 188-nya telkomsel simpati)….ixixxi :hammer: :mrgreen: beberapa bulan belakangan saya sering kehabisan pulsa utama dan ujung2nya adalah pemborosan…ixixxi :mrgreen:
Nah, jika ada sobat sekalian konsumen paket internet simpati jangan sampai mengalami kejadian seperti kebodohan saya ini.. :mrgreen: …maka kesimpulan agar tidak kebobolan pulsa utamanya langkah2nya cukup mudah antara lain:
1. Rajin cek sisa quota internet dan pulsa utama
2. Jika kuota internet di jaringan 3.5 G habis dan masih ada sisa kuota di jaringan 3G, maka segera ubah setting jaringan menjadi 3G atao GSM saja.. jangan biarkan di WCDMA.
Sekian…semoga bermanfaat… 🙂

Iklan

3 thoughts on “Tidak Mengubah Setting Jaringan, Pulsa Utama pun Keok

  1. mas… karena sudah sering internet mungkin bisa beli paket sel demo 50rb 8gb+wifi16gb/1bln ( *100*508# )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s