Tanpa Lampu Utama? Ini Salah Satu Akibatnya

 

Modifikasi sepeda motor sebetulnya sah-sah saja sepanjang masih aman untuk dikendarai dan tidak bertentangan dengan undang2 lalu-lintas atau jika ingin ekstrim misalnya dalam rangka mengikuti kontes modifikasi maka tentunya haram untuk dikendarai di jalan raya.

Namun entah mengapa masih ada sejumlah biker yang memodifikasi motornya tanpa pertimbangan unsur keamanan dan kenyamanan serta jelas2 melanggar aturan seperti rekan ngopi saya di kampung yang satu ini…mencopot headlamp bebeknya sodara-sodara :mrgreen:

Akibatnya..minggu kmarin…malem-malem saat riding mau pulang ke rumah dari acara ngopi2 di warung….saat melewati turunan berkelok yang sedang ada perbaikan jalan di situ…dia lupa bahwa ada gundukan batu koral di jalan yang sedang diperbaiki itu… dan bruuuuuuaaaakkkk… dia menabrak gundukan batu koral sampe jumpalitan…motor hancur, tulang betis retak…. hmmmmm…..

Oiya…saya pas nggak ikut ngopi malem itu…jadi kisah ini saya dengar dari sodaranya.. 🙂

Gak ada maksud nyukurin temen saya atas musibah ini…hanya ingin mengingatkan kepada sobat sekalian bahwa patuhilah peraturan lalu-lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Ada harga dan resiko mahal yang harus kita bayar jika karena ulah nakal kita mengakibatkan kerugian untuk diri sendiri maupun orang lain.

Sekian..salam… 🙂

Iklan

5 thoughts on “Tanpa Lampu Utama? Ini Salah Satu Akibatnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s